Sabtu, 13 November 2010

Saat Untuk Ganti Sepatu Olahraga

Anda yang menyukai olahraga tentunya punya sepatu olahraga bukan? Pertanyaannya, kalau sepatu olahraga anda sering dipakai tentu akan cepat rusak. Meski rusaknya tidak kelihatan, tapi hal ini bisa menyebabkan anda merasa tidak nyaman saat memakainya. Jadi, kapan saat yang tepat untuk gantung sepatu?

Berikut ini saat yang paling baik untuk mengganti sepatu olahraga anda seperti dikutip majalah shine:

1. Jarak tempuh

Biasanya sepatu akan menandakan sudah tak layak pakai jika terjadi sesuatu, misalnya jari-jari kaki Anda mulai menyelinap. Jika dalam jarak tempuh 200-350 mil salah satu jari kaki ada yang menyelinap seperti terjepit, itu bisa menjadi salah satu pertanda, sepatu yang Anda kenakan harus pensiun. Tak perlu melacak berapa mil jarak tempuh Anda saat latihan. Namun idealnya sepatu olahraga harus diganti setiap 4-6 bulan.

2.Ada kerusakan

Jika belum mengalami rusak parah atau baru sekedar robek di sisi kanan atau kiri sepatu, biasanya kebanyakan orang masih enggan mengganti sepatunya. Padahal, ini bisa jadi pertanda sepatu Anda harus segera diganti.

3. Saat dipakai menimbulkan rasa sakit

Jika sepatu yang Anda kenakan menimbulkan rasa sakit dan tak nyaman saat digunakan, sebaiknya jangan dipakai. Tak hanya itu, jika kaki sering berkeringat saat mengenakan sepatu, itu juga bisa menjadi pertanda Anda memiliki gejala penyakit tertentu.

Periksakan diri ke dokter terlebih dahulu, untuk mengetahui masalah yang Anda alami. Atau lakukan konsultasi dengan seorang profesional yang memiliki banyak pengetahuan seputar masalah kaki, di toko barang-barang olahraga yang Anda tuju.

Puisi cinta dan Gaya hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar