Kamis, 21 Januari 2010

4 Perbedaan Otak Cewek dan Cowok


Apa perbedaan Otak Cewek dan otak cowok? Ini menunjukkan perbedaan antara cewek dan cowok.

Tentunya kita semua tahu antara cowok dan cewek punya perbedaan dari sifat dan perilakunya. Tapi yang bikin kedua jenis mahluk ini bisa jadi beda apaan sich? Pastinya dari pikiran yang terdapat di otak donk, nich ada beberapa perbedaannya.

ini dia 4 Perbedaan Otak Cewek dan Otak Cowok



1. Pada otak cowok cenderung berkembang dan punya spasial (ruang) lebih kompleks yang salah satunya punya kemampuan perancangan mekanis, menentukan arah abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik. Jadi nggak heran kalau kaum cowok suka banyak yang suka banget hobi mengutak-atik kendaraan dan benda yang ada hubungannya sama mesin.

2. Umumnya di daerah yang namanya korteks pada otak cowok banyak terpakai untuk melakukan fungsi spasial dan sedikit di korteksnya ini untuk memproduksi kata-kata. Sekumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri dan kanan (corpus collosum) di otak cowok lebih kecil ketimbang otak cewek.

Makanya cowok cenderung sering menggunakan otak kanan saja sedangkan cewek bisa menggunakan otak kanan-kirinya secara maksimal sehingga cewek lebih banyak menggunakan omongan atau dengan kata lainnya cerewet ketimbang cowok. Sebuah penelitian mengatakan, cewek bisa menggunakan sekitar 20 ribu kata per hari, sedangkan cowok cuma 7 ribu.

Nggak cuma itu, cewek cenderung yang bisa menggunakan otaknya sehingga fokus pada dua pekerjaan sekaligus atau memaksimalkan multi tasking-nya. Untuk cowok cenderung kurang nyadar (cuek) ketika sedang asyik kerja atau ngejalanin hobinya.

3. Di otak cewek banyak mengandung bahan kimia yang namanya serotonin sehingga bikin bersikap tenang. Makannya cewek terkadang lebih kalem kalau lagi menanggapi ancaman yang ada hubungannya sama fisik, beda sama cowok yang gampang emosi.

Selain itu juga otak cowok punya kandungan oksitosin, yaitu zat yang mengikat manusia dengan manusia lain atau dengan benda lebih banyak. Zat ini punya pengaruh kecenderungan biologis otak cowok untuk nggak dulu melakukan sesuatu ketimbang bicara, inilah bedanya sama cewek.

4. Memori atau daya ingat cewek lebih besar daripada cowok. Makannya cowok sering lupa sama janjinya untuk ngedate atau ada yang kurang sama penampilannya. Beda sama cewek yang selalu ingat hal yang paling detail sekalipun, khususnya soal penampilan.

http://www.woamu.blogspot.com.sph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar