Sabtu, 30 Januari 2010

Sejarah Valentine

Sejarah Valentine, sejarah lahirnya hari valentine atau valentines day ( 14 Februari). Wah... hari valentine tinggal bentar lagi ni (14 Februari 2010) pasti yang mau ngerayaain pada bingung mo cari kado yang paling tepat buat pasangan/kekasih atau orang2 yang paling kita kasihi,banyak banget pilihan kado yang bisa kita berikan untuk menandai hari valentine tu sendiri seperti kartu ucapan, bunga dan coklat,tapi sebenarnya valentine day itu harus di rayain atau enggak sich??? sebelumnya kita lihat dulu ya sejarahnya hari valentine yang pada akhirnya jadi populer tak hanya di kalangan ABG tapi juga yang sudah berkeluarga.
Banyak banget versi tentang sejarah hari valentine,antara lain ;
  • Pertama, adalah sebuah tanggal untuk mengenang jasa Santo Valentine yang telah mengorbankan dirinya untuk mempersatukan cinta, ia disiksa dan di bunuh pada tanggal 14 Februari 270 M oleh Kaisar Romawi Raja Cladius II yang kemudian hari itu dijadikan sebagai hari Santo Valentine yang sekarang disebut Hari Valentine.
  • Kedua,adalah sebuah tanggal untuk menghormati Dewi Juno (Dewi perempuan dan perkawinan) adalah suatu kepercaayaan bangsa Romawi Kuno bahwa Dewi Juno adalah Ratu dari Dewa dan Dewi bangsa Romawi. Kemudian diikuti oleh hari sesudahnya yaitu tanggal 15 Februari sebagai Perayaan Lupercalia yakni sebuah upacara pensucian serta memohon perlindungan kepada Dewa Lupercalia dari gangguan Srigala dan ganguan-ganguan lainnya.
  • Ketiga, Ken Sweiger dalam artikel "Should Biblical Christian Observe It?" mengatakan bahwa kata "Valentine" adalah berasal dari kata Latin yang memiliki arti : "Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat, dan Yang Maha Kuasa" yang ditujukan kepada Tuhan orang Romawi yaitu Nimrod dan Lupercus.
So, sekarang kita bisa mengambil kesimpulan sendiri2, sebenarnya hari valentine itu layak di peringati atau enggak? Tapi bagi yang merayakannya terutama yang masih remaja jangan terlalu berlebihan menspecialkan hari Valentine sampai2 terjerumus ke hal2 yang negative yang nantinya hanya akan membawa penyesalan buat kamu sendiri,lagi pula hari kasih sayang gak harus selalu tanggal 14 februari kan? Tiap saat dan dimana pun kita berada kita bisa menunjukkan rasa kasih sayang kita kepada kekasih dan orang2 yang paling kita sayangi!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar