Kamis, 28 Januari 2010

Tips Mengatasi Rasa Malu

Tips Mengatasi Rasa malu.....
bro, guy’s….all…kalian semua…kita pasti punya sifat rasa malu yg ada dalam diri kita masing2…untuk daerah dan budaya timur timur seperti kita, hal itu memang pantas untuk dibanggakan,namun jika kita menilik di dunia kerja saat ini, yang memerlukan banyak koneksi, banyak relasi…sifat pemalu harus dihilangkan (baca: dalam konteks yg sopan). so..niy gw ada beberapa cara yg bisa meredam masa malu kalian…cekidot bosss……
Ngobrol
jadilah seperti mereka yg sok akrab!

1. Pikirkan tentang cara bagaimana merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah kalian kenal, dimana kalian bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat kalian bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri memudar.


2.  Hindari terlalu memikirkan diri kalian sendiri, biasanya kita selalu membandingkan diri kita sendiri dengan orang yg kita temui, itu hal yang harus dihindari…bersikap sewajarnya aja…pikirkn bahwa kalian juga sama seperti mereka.

3. Banyak orang sangat bangga berbicara tentang diri mereka,  so itu hal yang positif bagi kita, ajak lawan bicara kita untuk share tentang dirinya dan berusaha menjadi pendengar yang baik! itu sangat penting…

4. Jangan memikirkan tentang hal yg akan terjadi nanti, maksud gw berhentilh memikirkan “pasti begini, pasti begitu”…disaat kita dalam keaaan emosi, hal ini akan semakin membuat diri kita terpengaruh dan mndoktrin bahwa semua kesalahan ada pada diri kita

5.  dan terakhir, cara yg gw suka, HIPNOTIS DIRI SENDIRI…itu hal yg biasa gw lakukan…gw selalu memikirkan hal positif saat bertemu dan berbicara dengan orang. bikin keadaan senyaman mungkin dan serileks mungkin…hal itu akan membuat diri kita lebih nyaan dalam berbicara…
hmh…gw rasa itu beberapa hal yang bisa temen2 jadiin pertimbangan…boleh temen2 malu asal jangan memalukan…hehehe…

selamat mencoba guy’s…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar