Rabu, 20 Januari 2010

5 Tips Agar Jomblo Tetap Semangat

Sebagai mantan-jomblo, saya mengerti sekali tentang tidak enaknya menjadi seorang jomblo. Sepintar apa pun kita berkelit atau pun mencari alasan, kita tidak akan pernah bisa membohongi diri sendiri akan rasa sepi yang ada di hati.
Tapi kamu tidak perlu sedih berkepanjangan. Jomblo itu ibaratnya sebuah perjalanan. Pasti akan ada akhirnya. Nah, di sini saya mencoba mengutarakan lima hal yang mudah-mudahan bisa memberi semangat baru untuk kamu.


1. Jumlah Cewek Lebih Banyak daripada cowok
Kamu pastinya sudah pernah dengar istilah “masih banyak ikan di laut” kan? Nah, istilah itu benar adanya. Bahkan sudah harus direvisi menjadi “makin banyak ikan di laut”.
Yup, sekarang jumlah cewek sudah lebih banyak daripada jumlah cowok. Coba saja perhatikan di ruang kelas atau ruang kerja pada umumnya, hampir dapat dipastikan kalau jumlah cewek melebihi jumlah cowok. Atau kalau mau lebih teliti lagi, lihat saja angka kelahiran di rumah sakit atau rumah bersalin. Saya yakin bayi perempuan jumlahnya lebih banyak.
Apakah artinya semua ini untuk cowok jomblo? Mudah saja, ini artinya kamu punya keleluasaan untuk memilih. Kalau satu menolak kamu, masih ada puluhan atau bahkan ratusan kesempatan lainnya di mana kamu berpeluang untuk mendapatkan pasangan.  Jadi jangan menyerah!


2. Cewek Cantik Ada di Mana-Mana
Dengan terus bertambahnya jumlah cewek, maka dengan sendirinya makin banyak cewek cantik yang bisa kamu dekati. Bukankah ini hal yang menyenangkan bagi seorang cowok?
Kalau dulu cewek cantik jumlahnya terbatas, sehingga kalau ada yang cantik satu saja, dia akan jadi rebutan. Tapi sekarang? Belum selesai lihat yang di sebelah kanan, di sebelah kiri sudah muncul cewek cantik lainnya. Boleh dibilang, sekarang ini para cowok memang dimanjakan oleh banyaknya cewek-cewek cantik.
Nah, sebagai cowok kita berpikir strategis saja. Maksudnya tidak harus berkonsentrasi mencari cewek di satu tempat. Silakan cari di tempat-tempat lain. Kalau di sekolah, kampus, ataupun di kantor kamu tidak menemukan yang “sreg”, maka carilah di sekolah lain, di kampus lain, ataupun di kantor lain. Kemungkinannya tidak terbatas!

3. Cewek Makin Cemas Kalau Dia Tidak Laku
Pssst! Ini sebenarnya rahasia yang kebanyakan cewek tidak mau mengakui. Disadari atau tidak, banyak cewek yang makin khawatir kalau dia tidak laku. Ini karena jumlah cewek yang makin banyak sehingga persaingan untuk mendapatkan pasanganpun makin ketat.
Kalau ada cewek yang bilang dia tidak khawatir akan persaingan, mau mementingkan karir terlebih dahulu, dan sebagainya, dan sebagainya. Kamu tidak perlu pusing dengan ucapan dia. Toh pada akhirnya nanti si cewek akan memasuki masa-masa di mana dia akan merasa membutuhkan pasangan. Ketika saat itu datang, dia akan mengakui bahwa persaingan memang makin ketat.
Yang penting buat kamu cowok jomblo adalah, dengan adanya kecemasan tidak laku di kalangan cewek, peluang kamu untuk diterima menjadi lebih besar.
Mereka akan lebih willing untuk melakukan penjajakan. Toh, banyak kejadian di mana si cewek akhirnya tersadar bahwa cowok yang tadinya dia tidak perhitungkan, malah menjadi cowok yang paling dia sayangi.

4. Cewek Menarik Ada di Segala Level
Salah satu kekhawatiran para cowok adalah urusan dompet, termasuk para cowok jomblo. Banyak dari mereka yang beranggapan susahnya mendapatkan pasangan karena cewek sekarang pada matre.
Hal tersebut mempersulit para cowok, karena untuk “membahagiakan” sang cewek, dia harus membayar lebih mahal. Tapi menurut saya ini tidak sepenuhnya salah sang cewek.
Seorang cowok jomblo yang merasa seperti itu kemungkinan disebabkan oleh pilihan cowok itu sendiri. Sang cowok  mengincar cewek yang standar ekonominya berada di atas dirinya sendiri.  Kalau begini, kita harus lebih “membumi”. Carilah cewek yang kira-kira sejajar kondisi ekonominya dengan kita dan sekaligus mau mentoleransi kemampuan dompet kita.
Untungnya sekarang cewek menarik tersebar di segala level ekonomi. Cewek cantik di kalangan orang-orang kaya banyak, tapi cewek cantik di kalangan ekonomi yang lebih rendah juga tidak sedikit. Jadi tinggal para cowok jomblo saja yang harus lebih membuka mata dan lebih menyesuaikan diri dalam mencari pasangan.

5. Komunikasi Makin Murah
Dengan makin murahnya biaya komunikasi, terutama telepon, maka kamu bisa melancarkan “serangan” asmara lebih gencar lagi. Jadi tinggal pintar-pintarnya kamu saja mengantur waktu dan merangkai gombalan yang humoris, cerdas, dan menarik.
Satu hal penting, ketika kamu berkomunikasi dengannya, posisikan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Jangan terlalu “promosi” kelebihan-kelebihan kamu supaya terlihat bagus. Percaya deh, cewek akan punya penilaian sendiri tentang kamu tanpa harus kamu yang cuap-cuap akan kehebatan kamu.
Alasan saya menempatkan hal ini sebagai sesuatu yang bisa membuat kamu semangat adalah karena telepon merupakan medium penjajakan yang efektif. Kalau kamu berhasil  menelepon cewek yang kamu taksir dan dia merepon dengan baik, saya yakin kamu akan putar otak agar penjajakan ini berhasil kan?
Oleh karenanya, manfaatkanlah murahnya komunikasi untuk memperlancar  pendekatan kamu.

Buat para jomblo, semangatlah..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar