Kamis, 23 September 2010

Puisi Kepada Sang Khaliq

KEPADA SANG KHALIQ

Yaa Allah,
Dengan nikmat-Mu yang Engkau anugerahkan padaku sekarang ini
aku tak mampu mensyukurinya
Apalagi jika Engkau tambah dengan nikmat-Mu yang lain yang lebih banyak
tentu aku semakin tak kuasa mensyukurinya

Yaa Allah,
Dengan sedikit musibah yang Engkau hadirkan padaku
itu telah membuatku kehilangan kesabaranku
Apalagi jika Engkau hadirkan musibah yang lebih besar
tentu aku tak sanggup untuk menanggungnya

Yaa Allah,
aku memang bukan termasuk golongan abdan syakuura
dan bukan pulatermasuk golongan ash-shobiriin
namun aku tetap merupakan hamba-Mu juga
yang telah Engkau ciptakan dengan ke Maha Pemurahan-Mu

Yaa Allah,
Jika akibat kekufuranku terhadap nikmat-Mu
serta karena keputus-asaanku terhadap musibah dari-Mu
akan menyeretku menuju liang neraka-Mu
itu adalah jauh lebih baik daripada tidak Engkau ciptakan aku sama sekali

Yaa Allah,
aku tak pernah minta untuk Engkau cipta (apalagi meminta untuk menjadi manusia)
tetapi dengan Rahman Rahim-Mu Engkau ciptakan aku
serta Engkau anugerahi aku dengan beragam nikmat dan karunia yang tak terhingga
meski Engkau tahu betapa lemah imanku

Yaa Allah,
Jika Engkau berkenan maka cabut saja nyawaku dengan segera
agar tidak berlanjut kekufuranku kepada-Mu
dan biar berkurang beban bumi akibat dosa-dosaku

Kertosono, 15 Agustus 2010

Salam puisi cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar