Jumat, 03 September 2010

Di Hari Merdeka

Di Hari Merdeka

Ini hari merdeka
Tetapi aku merasa terjajah
Di negri yang aku sebut Indonesia ini

Ini hari merdeka
Tetapi aku lupa warna bendera
Yang akan aku kibarkan di ujung tiang hari ini

Ini hari merdeka
tetapi ada yang dipenjara
karna menyanyikan lagu kemerdekaan

di hari yang merdeka ini
ada suara tangis terdengar perih
dari kubur para pahlawan
dan gubuk reot para veteran
atas jasa-jasa mereka yang dilupakan

ini hari merdeka
kata mereka yang bebas dari penjara
yang tidak mereka rasakan kesunyiannya

aku ingin merdeka
dari segala yang mengikat jiwa dan raga
dari segala bentuk penindasan yang berkuasa
dari segala rasa yang haus akan dahaga

dan aku ingin merdeka
semerdeka darah yang merah membara
semerdeka tulang yang putih tak bernoda
semerdeka kepak sayap garuda di udara

17 agustus 2010
oleh: Holy Adibj

Salam puisi cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar