Jumat, 03 September 2010

Pengakuan - Puisi Islami

Pengakuan

Ya Allah, Tuhan pemilik alam
aku bukanlah orang yang beriman
tapi ketika kudengar senandung ayat-ayatMu
tiada yang lebih menyenangkan daripadanya
hatiku tenang dengan ucapan Subhanallah

Ya Allah, Tuhan yang mengatahui segala rahasia
aku orang yang jauh dari makna shaleh
namun tatkala kudengar seruan dari rumahMu
jiwaku merasa terpanggil
datang menghambakan diri kepadaMu

Ya Allah, Tuhan yang memberikan kekuatan
aku bukanlah orang yang rajin bersujud
hanyalah beberapa yang fardu saja
tapi sungguh, itulah gumpalan keikhlasanku
tak ada yang kuharap dari do'aku
sekalipun sedikit pahala
cukuplah apa yang kuterima

Ya Allah, satu-satunya Tuhan yang pernah ada
tak banyak yang kutahu tentang perintahMu
namun ketika kutahu satu dari laranganMu
haram bagiku untuk mendekatinya

Ya Allah, Tuhan pengobar keberanian
akulah orang yang pengecut itu
tapi janganlah kudengar suara yang menghina agamaMu
ini tubuhku, siap syahid untuk membelanya
jihad dengan menyebut Allahu akbar

Ya Allah, Tuhan yang menggenggam segala kuasa
bukan aku orang yang bersyukur itu
tapi kufurkah namanya bila aku sadar
tak sedikitpun bisa kubalas atas pemberianMu

Ya Allah, Tuhan pencipta keadilan
kulihat buih mengembang di lautan
dan pasir memutih di tepi pantai
sebanyak itulah dosaku padaMu
hukumlah aku dengan keadilan yang adil
agar jiwaku kembali bersih
seperti laut tanpa buih
dan pantai tanpa kotoran

Ya Allah, Tuhan yang maha pemurah
aku tak ingin apa-apa
seperti orang-orang yang mengorbankan sebutir pasir
lalu menuntut segunung pahala sebagai balasan
bila Engkau sudi mengabulkan
matikanlah aku dengan kalimat Lailahaillallah muhammadarrasulullah

oleh: Holy Adibj

Salam puisi cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar